Kolom Soekam Parwadi

Segarnya Jeruk Lemon Indonesia

Masih soal Jeruk. Saat ini budaya minum air jeruk dipagi hari sebelum makan apapun sudah menjadi trend konsumsi banyak masyarakat modern. Soal manfaatnya, sudah banyak artikel yang menginformasikannya. Selain memenuhi  kebutuhan gizi khususnya vitamin C, meminum air jeruk dipagi hari sangat membantu tubuh dalam mengeliminasi lemak yang suka mengendap disaluran pembuluh darah dan tempat lain ditubuh. Itu akan menjadikan peredaran darah lancar dan mengurangi obesitas.

Kebiasaan bagus itu selama ini bagi masyarakat yang ingin praktis selalu membeli jeruk lemon import yang banyak dijajakan dipasar-pasar modern. Namun beberapa pengalaman mengatakan bahwa, jeruk lemon import itu warna dan penampilannya memang menarik. Tetapi kulitnya tebal dan kadar airnya sedikit dibanding dengan jeruk Lemon produksi Indonesia. Itulah kata Gianto dari perumahan Puri Jakarta Barat yang setiap hari minum air jeruk Lemon yang dibeli dari pasar buah dan sayur online paskomnas.com.

Kebun Jeruk Lemon Indonesia di Bandung

Jeruk lemon dari berbagai jenis saat ini sudah banyak diproduksi di Indonesia dan dapat dibeli dipasar swalayan atau melalui belanja online di paskomnas.com. Ada Jeruk lemon lokal, Lemon Australia dan Lemon California. Dari segi mutu, berbagai jenis jeruk Lemon produksi Indonesia itu kadar airnya lebih banyak, kulitnya lebih tipis dan mudah diperas. Tetapi yang lebih penting lagi adalah harganya yang lebih murah. Walau warnanya juga sama-sama kuning, mungkin jeruk Lemon produksi Indonesia hanya kalah dipenampilan terutama warna. Tetapi, air jeruknya lebih banyak dan rasanya lebih segar, lebih murah lagi. Kawan saya bilang,.. “yang penting isinya dong. Saya beli jeruk kan tidak untuk dimakan kulitnya”.

 

Soekam parwadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *