Tips

Tips Menyimpan Cabai Supaya Tahan Hingga Lebih Dari 2 Bulan

Cabai merupakan salah satu bumbu masakan utama tidak bisa ditinggalkan, terutama jika adalah pecinta masakan pedas. Sering kali ibu rumah tangga membeli dalam jumlah yang cukup banyak untuk persediaan di dapurnya, dikarenakan harga yang murah, atau kualitas cabe yang bagus seperti halnya yang dijual di situs belanja buah dan sayur segar paskomnas.com.

Namun, masalah yang biasanya dihadapi yaitu cabai yang dibeli tidak tahan lama. Bisa busuk atau kering. Kebanyakan cabai yang dibeli hanya mampu bertahan selama beberapa hari saja. Tentunya sangat disayangkan kalau akhirnya cabai tersebut harus dibuang karena tidak dapat dipakai.

Nah, bagi anda yang biasa menghadapi permasalahan seperti ini, jangan merasa khawatir lagi. Ada sebuah cara yang bisa dicoba untuk menyimpan cabai biar tahan hingga lebih dari 2 bulan. Cabai pun bisa tetap segar dalam waktu lama.

Mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Siapkan cabai yang mau disimpan. Petik tangkai cabainya. Cabai tidak perlu dicuci, cukup dilap saja sampai bersih. 
  2. Siapkan 2 atau 3 siung bawang putih kupas.
  3. Siapkan wadah tertutup, beri alas tisu di bagian bawah dan sekeliling wadah bagian dalam.
  4. Masukkan cabai yang mau disimpan dalam wadah, pastikan tak terlalu penuh ya.
  5. Masukkan 2 atau 3 bawang putih yang telah dikupas di atas cabai.
  6. Tutup wadah hingga rapat.
  7. Masukkan dalam kulkas. Simpan di rak tengah kulkas tempat biasa menyimpan buah atau sayur. Jangan didalam freezer.

 

Mudah bukan ? Cara-cara di atas bisa anda terapkan agar cabai yang anda beli tetap segar dan tidak akan mudah busuk apalagi jika anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Itulah cara menyimpan cabai agar tetap segar dan tidak mudah busuk. Selamat mencoba.

Silakan mencoba. Bagikan tips bermanfaat ini kepada teman atau orang terdekat anda. Tambahkan komentar atau saran pada kolom yang tersedia di bawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *